Cara Mudah Merintis Bisnis Sampingan

Bisnis Tiket Pesawat Cara Mudah Merintis Bisnis Sampingan
pulsagram Cara Mudah Merintis Bisnis Sampingan

“Mendapatkan tambahan penghasilan dari bisnis sampingan, tentu menjadi dambaan setiap orang. Darimana memulainya dan bagaimana caranya? Berikut beberapa tipsnya.”

tips bisnis sampingan 200x154 Cara Mudah Merintis Bisnis SampinganMendapatkan tambahan penghasilan dari bisnis sampingan yang tengah kita jalankan, tentu menjadi dambaan bagi setiap orang. Namun sayangnya, sampai hari ini masih banyak mahasiswa, karyawan, maupun ibu rumah tangga, yang sering kali kebingungan untuk memulai usaha sampingan.


Darimana memulainya dan bagaimana caranya? Berikut kami informasikan cara mudah merintis bisnis sampingan yang bisa Anda jalankan dengan modal yang tak terlalu besar.


Pertama, mulailah dari keterampilan Anda. Untuk memulai bisnis sampingan ternyata tidak harus menggunakan modal besar. Anda bisa merintisnya dari kepiawaian atau keterampilan yang Anda miliki. Jangan muluk-muluk membayangkan model bisnis yang terlalu besar, mulailah dari usaha kecil yang bisa Anda rintis dengan modal potensi atau keterampilan yang Anda miliki.


Contohnya saja seperti bisnis jasa les privat, jasa penerjemah, penulis artikel media online, fotografer freelance, menjadi trainer atau motivator, broker property (makelar property), membuka kursus kecantikan, kursus memasak, kursus menjahit, melayani jasa pembuatan website, dan lain sebagainya.bisnis sampingan dari hobi 200x133 Cara Mudah Merintis Bisnis Sampingan


Kedua, mulailah dari hobi Anda. Selain keterampilan yang Anda miliki, hobi atau kegemaran ternyata juga bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah.


Contohnya saja bila Anda memiliki hobi melukis, bisa diaplikasikan dengan memproduksi aneka macam produk tas, kaos lukis maupun sepatu lukis. Atau bagi Anda yang memiliki hobi masak-memasak, bisa juga memanfaatkan hobi tersebut dengan mencoba aneka macam resep baru yang belakangan ini sedang booming di pasaran, misalnya saja seperti membuat cupcakes, rainbow cake, cookies unik dengan beragam bentuk, dan lain sebagainya.


Ketiga, mulailah dari potensi pasar di sekitar Anda. Sebagai seorang mahasiswa, karyawan, serta ibu rumah tangga, tentu Anda memiliki tingkat kebutuhan yang berbeda-beda. Hal inilah yang bisa Anda angkat sebagai peluang usaha. Mulailah dengan mengamati kebutuhan pasar di sekitar Anda, dan penuhi kebutuhan mereka untuk mendatangkan untung besar setiap bulannya.


Contohnya saja bila Anda seorang mahasiswa, bisa memasarkan buku-buku perkuliahan yang dibutuhkan teman-teman Anda. Bila Anda seorang karyawan, bisa mencoba bisnis fashion bagi para karyawan (mulai dari busana kerja, tas kerja, sepatu kerja, dasi, jilbab, dan lain sebagainya). Tidak hanya itu saja, bagi Anda para ibu rumah tangga juga tidak menutup kemungkinan untuk bisa berkarya, misalnya saja dengan menjalankan bisnis makanan khusus bayi dan anak-anak, membuka tempat penitipan anak, menawarkan aneka macam produk fashion untuk buah hati, serta masih banyak lagi peluang bisnis lainnya yang bisa Anda coba untuk mendatangkan tambahan penghasilan.


Nah, semoga ketiga tips bisnis yang telah kita bahas bersama bisa memberikan tambahan wawasan bagi para pembaca dan menginspirasi para mahasiswa, karyawan, serta ibu rumah tangga, untuk segera melangkah menciptakan peluang usaha. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses.


View the original article here

No related posts.

Comments are closed.