Usaha Modal Kecil Makanan – Prospek Bisnis Gorengan

Bisnis Tiket Pesawat Usaha Modal Kecil Makanan – Prospek Bisnis Gorengan
pulsagram Usaha Modal Kecil Makanan – Prospek Bisnis Gorengan

Usaha Modal Kecil Makanan - Prospek Bisnis Gorengan Dengar namanya saja, pasti sudah terbayang rasa gurih, lezat, dan enak so pasti juga ada krenyes..nya, hemmm… ngiler dah ente, heheh.. siapa yang tak suka makan gorengan?, makanan ringan yang tak asing lagi bagi lidah kita ini digemari oleh kebanyakan orang dan tak kenal usia. Banyak kita temukan di pinggiran jalan, para pedagang gorengan mempunyai konsumen yang sangat beragam. Macam-macam jenis gorengan yang tidak asing, mulai dari gorengan yang jenis Ayam Goreng Kentucky, Fried Chicken atau KFC, yang dirintis oleh Kolonel Harland Sanders, hingga tempe mendoan khas asli Banyumas yang terkenal itu.


Melihat suksesnya KFC, maka dapat diambil kesimpulan bahwa prospek usaha gorengan dapat menjadi jaminan pendapatan, jika kita mampu meracik atau meramu bumbu yang unik dibandingkan yang sudah ada. Misalnya usaha gorengan ayam di wilayah Yogja, ada ayam goreng Mbok Berek, yang biasa disebut Fried Chicken ala Jawa atau Javanese Fried Chicken, yang buat oleh Nini Ronodikromo atau biasa disapa Mbok Berek ini.


Selain beraneka jenis ayam goreng, bisa kita temukan juga beraneka gorengan lain yang sangat popular bagi kita, seperti tempe goreng, ubi goreng, aci goreng, tahu isi, bakwan, tape goreng, dan masih banyak lagi. Kita bisa temukan berbagai macam gorengan itu mulai dari Restoran mewah hingga yang dijual di angkringan ataupun rumah-rumah. Untuk merintis usaha warung gorengan ini pun tidak sulit alias gampang. Peralatan yang diperlukan yaitu

Tempat menjual gorengan. Biasanya tempat menjual gorengan bisa dengan gerobak dorong dengan harga sekitar kurang dari 1 juta. Tambahkan terpal jika perlu, bila ingin berjualan menetap di suatu tempat. Jika tak memungkinkan atau tidak ingin berjualan dengan menggunakan gerobak, bisa juga jual gorengan cukup di depan rumah, dengan tempat yang sederhana, misalnya etalase atau cukup dengan meja untuk menaruh gorengan. Berbagai macam tempat berjualan ini antara lain di perempatan, depan gang, gerbang komplek perumahan, depan sekolah, atau pinggir jalan yang banyak dilewati orang. Tentunya dengan catatan bahwa tempat-tempat tersebut diperbolehkan untuk berjualan atau tidak mengganggu ketertiban umum.Peralatan Memasak gorengan. Peralatan untuk memasak gorengan, cukup dengan peralatan memasak sederhana, seperti kompor, wajan dan serok untuk menggoreng (bebih bagus wajan ukuran besar agar dapat menampung banyak bahan yang digoreng), tempat plastik untuk meletakkan gorengan, alat penggiling jika perlu, serta tas plastik atau kresek. Cabai rawit juga jadikan pelengkap, karena banyak yang beranggapan bahwa rasa gorengan tidak lengkap tanpa rasa pedas.

Untuk soal harga gorangan biasanya ditawarkan kisaran Rp. 500 sampai Rp. 750 per buah, dengan keuntungan Rp. 50 sampai Rp. 100 per gorengan. Keuntungan yang cukup lumayan, dan gorengan yang bisa terjual mencapai ratusan buah, maka dalam satu bulannya bisa dikalkulasi keuntungan bersih hingga ratusan ribu rupiah. Hal ini juga tergantung seberapa banyak Anda akan menjual gorengan per harinya.


Jenis usaha yang sederhana tapi menguntungkan ini, bisa di coba oleh siapa saja, tidak terkecuali anda tentunya. Tidak mengenal profesi, asal ada niat dan kesabaran, keuntungan besar sudah pasti menanti anda.


View the original article here

No related posts.

Comments are closed.